Press Release Tim Humas Covid-19 Kab OKU Bertempat di Kantor Pemerintah Kabupaten OKU, Jumat (01/05/2020).

Informasi Dinas Kominfo Updated Mei 01, 2020

Press Release Tim Humas Covid-19 Kab OKU Bertempat di Kantor Pemerintah Kabupaten OKU, Jumat (01/05/2020).

Melalui Juru bicara tim Satgas Covid-19 Kab OKU Rozali, SKM menyampaikan update data situasi perkembangan Covid-19 tanggal 30 April-1 Mei 2020 sampai pukul 10.00 WIB sebagai berikut, total ODP sebanyak 132 orang, 15 orang dalam proses pemantauan , 117 orang sudah selesai pemantauan, jumlah PDP 6 orang, 1 orang masih dalam proses pengawasan, 5 orang telah selesai pengawasan dan terkonfirmasi positif Covid-19 tidak ada penambahan masih tetap 10 orang, pasien sembuh sebanyak 2 orang.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, Tim Humas Satgas Covid-19 Kab OKU Menginformasikan Satu lagi pasien Covid-19 yang diisolasi di Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang dinyatakan sembuh hari kamis kemarin tanggal 30 April 2020.

Pasien dinyatakan sembuh asal OKU tersebut adalah pasien Kasus 16 Sumsel atau Kasus 03 OKU berinisial R, seorang tenaga medis.

Dengan telah sehatnya pasien inisial R berarti sudah ada dua warga OKU terpapar Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Tim humas satgas Covid-19 Kabupaten OKU menghimbau kepada kepala keluarga harus memastikan bagi anggota keluarganya yang datang/pulang dari luar daerah atau berpergian dari daerah Pandemi diwajibkan untuk mengecek kesehatannya terlebih dahulu dan isolasi mandiri.

Kepada kepala keluarga diminta bagi anggota keluarganya yang berada diluar daerah untuk dihimbau menunda pulang kampung/mudik, menunda semua kegiatan pengumpulan orang banyak, hindari jabat tangan, lakukan interaksi secara tanpa sentuhan.

Ada beberapa hal amat penting untuk dikerjakan setiap pribadi kita dan harus dikerjakan oleh kita semua antara lain cuci tangan dengan sabun secara rutin, gunakan metode lain untuk bersapa tanpa saling bersentuhan, gunakan masker jika keluar rumah/bepergian, olahraga teratur dan istirahat yang cukup serta periksa kesehatan jika kondisi tubuh demam, flu, batuk, sakit kepala, tenggorokan sakit dan sesak napas.

Agar masyarakat tidak perlu panik, serta mematuhi protokol kesehatan.

Jangan lupa kita berdoa memohon kepada Allah SWT agar kita terhindar dari virus corona dan kita di berikan kesehatan dan semoga wabah ini cepat berakhir.

DUM..Terima Kasih Protokol&Komunikasi Pimpinan Pemkab OKU.

Kembali ke Beranda