Press Release Tim Humas Covid-19 Kabupaten OKU Rabu (27/05/2020)

Informasi Dinas Kominfo Updated Mei 27, 2020

Press Release Tim Humas Covid-19 Kabupaten OKU, bertempat Pusat Pelayanan Informasi Satgas Covid-19 di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Baturaja, Rabu (27/05/2020).

Untuk memberikan data dan informasi yang jelas dan akurat kepada masyarakat, Tim Humas Satgas Covid-19 Kabupaten OKU setiap hari melakukan press release untuk memperbaharui terkait data terkini perkembangan Covid-19 di Kabupaten OKU.

Juru bicara tim Satgas Covid-19 Kabupaten OKU Rozali, SKM menginformasikan update data kemarin hingga hari ini Rabu, 27 Mei 2020 sampai pukul 10.00 WIB tidak mengalami perubahan, ODP sebanyak 151 orang, 4 orang dalam pemantauan, dan 147 selesai pemantauan, jumlah PDP 8 orang, dan terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 33 orang dan 4 orang dinyatakan sembuh.

Tim humas satgas Covid-19 Kabupaten OKU menghimbau untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah, jangan panik, tingkatkan imunitas tubuh, jaga kebersihan, pakailah masker jika berpergian/keluar rumah, jika tidak penting tetaplah tinggal dirumah (stay at home).

Juru bicara satgas Covid-19 Kabupaten OKU menjelaskan bahwa sampai saat ini OKU belum berencana menerapkan PSBB ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi antara lain terjadinya jumlah kasus penyebaran transmisi lokal yang meningkat secara masif hampir diseluruh wilayah Kabupaten dalam kurun waktu tertentu dan jumlah kematian akibat Covid-19 meningkat secara signifikan, disamping itu kesediaan kabupaten/kota itu sendiri untuk kemudian diusulkan ke provinsi selanjutnya diteruskan ke Kementerian Kesehatan dan Gugus Tugas Pusat untuk diverifikasi dan apabila memenuhi persyaratan maka akan dikeluarkan surat persetujuan PSBB dari pusat untuk selanjutnya ditindaklanjuti dengan Keputusan Bupati.

Untuk saat ini Kabupaten OKU belum ada yang meninggal dunia akibat Covid-19, kita berharap dan berdoa mudah-mudahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU cukup sampai disini dan segera berakhir, kuncinya adalah disiplin dan kesadaran individu masing-masing.

DUM..Terima Kasih
Protokol&Komunikasi Pimpinan Pemkab OKU.

Kembali ke Beranda